Alat pembayaran dalam jual beli online lokal dan internasional .

  Mengenal alat-alat yang digunakan untuk bertransaksi secara online.Untuk menunjang aktifitas dalam bisnis online atau jual beli online. Salah satu alat yang paling penting dan harus dimiliki adalah alat untuk pembayaran atau penarikan uang secara online yang bisa kita gunakan secara lokal atau internasional.

Seperti kita ketahui bersama perkembangan teknologi sekarang ini semakin berkembang pesat,bisnis online pun menjadi pekerjaan yang patut di pertimbangkan.

Dengan berkembangnya internet online marketing,maka metode pembayaranpun akan beralih dari ofline menjadi secara online.

Seperti contoh untuk melakukan pembelian barang secara online,perlu sebuah rekening online yang tidak hanya bisa di gunakan di suatu negara saja.


Di indonesia kita bisa melakukan pembayaran online,seperti pembayaran iklan atau barang dengan menggunakan alat-alat pembayaran online tersebut.

-Pengertian Alat pembayaran online.

Dalam dunia internet sering dikenal dengan e-payment.

E-payment adalah suatu sistem penyedia alat pembayaran jasa atau barang yang di lakukan di internet secara online.


Seperti contoh untuk melakukan pembayaran dalam berbelanja online misalnya,banyak cara dan alat yang bisa kita gunakan.



Berikut adalah beberapa alat yang sering digunakan dalam jual beli online untuk melakukan pembayaran.

Macam-macam metode pembayaran online.

#Menggunakan Rekening Bank Lokal.


Dengan menggunakan trasfer bank cara ini bisa di gunakan untuk menunjang transaksi online, pilihan menggunakan rekening bank lokal adalah yang terbaik, karena dengan rekening bank kita bisa dengan mudah bertransaksi online khususnya menggunakan mata uang rupiah.

Saat ini seluruh bank besar di Indonesia sudah dilengkapi fasilitas E-Banking atau Internet Banking, jadi untuk keperluan belanja online cukup menggunakan rekening bank lokal.

#Kartu Kredit/MasterCard.


Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang diterbitkan oleh bank atau lembaga/perusahaan terntentu untuk memudahkan para nasabah/anggota untuk bertransaksi.
Dalam transaksi jual beli online, kartu kredit juga mudah digunakan, karena hampir semua toko online atau penyedia layanan perniagaan bisa menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit untuk transaksi non tunai.

Akan tetapi untuk bisa memiliki kartu kredit memang tidak mudah,harus melalui proses pengajuan yang lebih rumit dibandingkan mendaptar rekening di bank.

Untuk yang ingin memiliki kartu kredit,khusus yang akan menggunakan transaksi pembayaran online di luar dan dalam negri ,anda bisa menggunakan layanan dari payoneer.

Baca juga ; Apa itu kartu payoneer.

#Paypal.


Paypal adalah alat pembayaran atau rekening online yang paling banyak digunakan saat ini oleh pembisnis online atau internet marketer di dunia.

Untuk berbelanja dengan mata uang dollar, paypal merupakan pilihan terbaik karena dijamin keamanan serta kemudahan penggunaannya.

Paypal sudah digunakan oleh banyak perusahaan e comerce di dunia.
Untuk mendaftar paypal anda bisa mendaftarnya di www.paypal.com

Selain paypal ada banyak alat pembayaran yang hampir sama kegunaannya dengan paypal Yaitu

-Neteller.
-Skrill Moneybookers.
-Webmoney.
-PasaPay.
-Payza.
-AlertPay.
-OkPay.
Payoneer dan lain sebagainya.

Namun dengan akun Paypal saja sudah cukup untuk keperluan belanja online khususnya yang menggunakan mata uang dollar.

#Western Union.


Western Union ini merupakan sebuah pelayanan jasa yang digunakan untuk mengirimkan uang hingga ke seluruh dunia dengan real time.

Kelebihan dalam menggunakan sistem pembayaran tersebut adalah proses yang mudah, aman, dan cepat, yang mana hanya dalam hitungan detik saja uang yang telah dikirimkan dan langsung dapat diambil.

Selain itu anda tidak diharuskan mempunyai rekening bank karena uang akan di kirim ke alamat sesuai identitas anda.

Selain di kantor wester union ,pengiriman menggunakan wester union bisa di ambil di kantor pos terdekat.

 Itulah beberapa alat pembayaran untuk keperluan belanja online, tidak perlu pusing memilih mana alat pembayaran online yang akan digunakan karena untuk di Indonesia hampir semuanya bisa menggunakan pembayaran online melalui transfer antar bank.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat pembayaran dalam jual beli online lokal dan internasional ."

Post a Comment

Silahkan tulis komentar anda dengan baik dan sopan.
Mohon tidak meletakan link aktif.